Klik VSI Yusuf Mansur

Senin, 20 April 2009

Backup Driver Sebelum Reinstal Windows

Backup Driver Sebelum Reinstal Windows

Mau coba reinstal Windows pada laptop atau komputer?  Gampang dan nggak harus ke tukang servis, apalagi harus mengeluarkan biaya yang nggak sedikit.  Hasilnya juga akan jauh lebih baik dan persis sama seperti saat perangkat kesayangan pertama kali diboyong ke rumah.
Salah satu yang mesti dilakukan sebelum melakukan instal ulang windows adalah mem-backup dulu seluruh driver yang ada. Gunanya tentu saja untuk meringankan pekerjaan kita saat windows mendeteksi berbagai perangkat agar berjalan baik.  Keuntungan lain tentu saja kita tak harus mengumpulkan banyak cd/dvd driver dan menginstalnya satu-persatu.
Salah satu software yang akan kita gunakan untuk melakukan tugas backup ini adalah Drivermax (versi trial 30 hari, berukuran kurang dari 3 MB).  Meski gratisan, kemampuannya nggak kalah dengan software sejenis yang full version. Silahkan download disini untuk mencobanya.   Untuk penggunaannya, lakukan tahapan-tahapan instalasi seperti dibawah ini :
1. Jalankan drivermax

2. Pilih menu Export Drivers.


3. Klik Next

4. Berikutnya drivermax akan melakukan listing devices, semacam pengecekan driver yang melekat pada perangkat komputer seperti dibawah ini.

5. Setelah selesai, pilih Select All pada seluruh Devices Listed.  Selanjutnya pilih Next.


6. Tentukan tempat dimana driver nantinya akan ditempatkan.


7. Klik Next.  Tunggu hingga proses backup driver selesai.  Dan hasilnya akan seperti gambar dibawah. Simpan ke media terpisah seperti cd atau flash disk.


Saat identifikasi driver, kita cukup mengambilnya dari hasil backup yang telah kita buat.


Untuk mendownload software ini silahkan klik link di bawah ini

klik untuk download

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar teman - teman di sini...!!!

Lazada Vietnam Master card on Monday

 
Powered by Blogger