Klik VSI Yusuf Mansur

Senin, 22 September 2014

Cara Mudah Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

  Kita sebagai manusia diberi anugerah memiliki kemampuan untuk menyaring dan mengeluaran racun dari dalam tubuh.  Tapi walaupun begitu kita harus tetap melakukan sesuatu agar sistem didalam tubuh kita lebih mudah dalam mengeluarkan racun. Seperti dilansir dari lifehack.org setidaknya ada9 9 hal yang bisa kita lakukan agar tubuh lebih mudah mengeluaran racun.
Meditasi
1. Mengurangi Makanan Olahan atau instan
Kita dianjurkan mengurangi makanan olahan atau instan karena dengan melakukan ini maka Anda bisa mengurangi asupan lemak, sodium dan gula berlebih. Selain itu kita harus memperbanyak mengonsumi buah dan sayur segar karena hal ini dapat membersihkan tubuh dan menjadi tubuh terasa lebih segar dan berenergi.
2. Mengonsumsi Teh Hijau
Salah satu minuman yang kaya dengan antioksidan adalah Teh hijau. Dengan mengonsumsi teh hijau maka dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan sangat efektif. Teh hijau juga bisa mencegah kita dari selesma. Selain itu dengan secangkir teh hijau sehari dapat membantu kita mendapatkan manfaatnya.
3. Melakukan latihan Peregangan Otot
Untuk membantu proses detoksifikasi dalam tubuh anda perlu melakukan latihan peregangan otot.  Latihan dengan meregangkan otot-otot dalam tubuh khususnya dengan pose yang ditahan dalam waktu lama seperti yoga dapat memperlancar aliran oksigen dalam tubuh. Dengan melakukan peregangan otot didalam satu sesi singkat dapat membuat tubuh Anda lebih rileks.
4. Berkeringat
Racun didalam tubuh bisa keluar ketika tubuh mengeluarkan keringat. Dengan melakukan olahraga seperti kardio merupakan pilihan yang sangat baik untuk menjadikan tubuh mengeluarkan keringat. Hal ini menjadikan racun didalam tubuh ikut keluar bersama keringat.
5. Minum Air Putih
Dengan minum cukup air putih setiap hari menjadikan kita lebih mudah mengeluarkan racun-racun didalam tubuh. Selain itu dengan mencukupi asupan air maka kulit akan menjadi lebih segar.
6. Bermeditasi
Meditasi merupakan salah satu cara mengeluarkan racun yang mengendap di pikiran. Lakukan meditasi dengan cara bangun pagi kemudian lakukan meditasi selama 15 meni sebelum memulai aktivitas. Duduk bersila kemudian tenangkan pikiran dan Anda akan merasakan kedamaian dalam pikiran dan racun dalam pikiran bisa keluar.
7. Pergilah ke Sauna
Ketika anda melakukan sauna maka keringat bisa mudah keluar dari tubuh. Tapi yang perlu anda perhatikan Anda harus kembali mendapatkan asupan cairan tubuh Anda setelah keluar dari sauna. Hal ini sangat penting untuk menjaga proses metabolisme tubuh berjalan dengan lebih baik.
8. BAB Secara Teratur
Ketika terjadi masalah pada proses buang air besar seperti tidak teratur maka hal ini menjadikan banyak racun mengendap didalam tubuh. Makanya usahakan untuk BAB Secara tertur setiap harinya hal ini demi kelancaran sistem pencernaan dan sistem metabolisme didalam tubuh.
9. Hindari Merokok ataupun minum-minuman Beralkohol
Dengan menghindari rokok dan minuman beralkohol menjadikan Anda terhindar dari berbagai racun yang mengancam tubuh Anda. Selain itu dampaknya sangat besar bagi kesehatan Anda yang dapat mengakibatkan gangguan pernapasan dan juga merusak hati.
Dengan melakukan hal-hal diatas Anda bisa mengeluarkan racun-racun yang mengendap didalam tubuh. Dengan keluarnya racun didalam tubuh membuat kita menjadi lebih sehat.

*Sumber :  http://tipshidupsehat.net

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar teman - teman di sini...!!!

Lazada Vietnam Master card on Monday

 
Powered by Blogger