Klik VSI Yusuf Mansur

Senin, 22 September 2014

Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Jantung

jantung
image: Think Stock Photos

tips sederhana menjaga kesehatan jantung - Selain Otak, jantung adalah organ tubuh yang tidak pernah berhenti berdetak. Menjaga kesehatan jantung merupakan sangat penting, karena jantung selalu bekerja selama Anda hidup.

Akan tetapi, kebanyakan dari mereka masih belum tahu bagaimana caranya menjaga kesehatan jantung. Jika jantung tidak sehat, maka berpotensi besar seseorang memiliki umur yang relatif pendek. Maka dari itu, mulai saat ini jagalah kesehatan jantung Anda mulai dari hal-hal kecil. Melansir dari Fitnea.com, dibawah inilah beberapa tips sederhana untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

1. Tertawa dan Rileks
Tertawa dapat menurunkan tingkat stres. Saat tertawa, tubuh merespon tawa dengan menurunkan tingkat stres hormon kortisol. Hormon inilah yang menyebabkan tekanan darah meningkatkan. Dan sebaliknya, jika hormon kortisol dalam tubuh rendah, maka dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan, tertawa juga dapat merangsang produksi endorpin yang akan membuat Anda lebih bahagia. Maka dari itu, janganlah merasakan stres yang berlebihan, hal tersebut hanya merugikan tubuh Anda.

2. Minum Air Putih Secukupnya
Jika Anda kekurangan cairan dalam tubuh, berpotensi besar Anda akan mengalami dehidrasi yang akan membuat jantung Anda lemah. Sebaiknya minum air putih sebanyak 7 liter per hari. Minum air putih banyak manfaatnya, seperti dalam menjernihkan pikiran otak Anda.

3. Tidur 7-8 jam per hari
Kekurangan tidur membuat seseorang lebih berisiko mengalami serangan jantung. Jika Anda ingin terhindar dari segala penyakit kardiovaskuler, maka tidur selama 7 hingga 8 jam per hari adalah keharusan. Selain itu, jika Anda tidur secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan.

Saat Anda kurang tidur, tubuh pun akan kelelahan. Padahal kelelahan adalah gejala awal dari penyakit jantung. Hal ini dikarenakan tidur membantu untuk mengatur aktifitas insulin, dan kurang tidur dapat menyebabkan resitensi insulin.

Itulah beberapa tips sederhana untuk menjaga kesehatan jantung. Akan tetapi, hal-hal kecil tersebut sering diabaikan, sehingga tidak memperhatikan pola hidup sehat mulai dari yang kecil. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar teman - teman di sini...!!!

Lazada Vietnam Master card on Monday

 
Powered by Blogger