Klik VSI Yusuf Mansur

Senin, 22 September 2014

9 Fakta Saat Seseorang Sedang Stres

stres
foto: Think Stock Photos

9 fakta saat seseorang sedang stres - Dalam kehidupan, semua orang pasti pernah mengalami stres, apalagi stres sangat sering dialami oleh usia remaja yakni masih labil yang sedang mencari jatidirinya.

Stres bisa terjadi karena keinginan tidak tercapai, bertolak belakang dengan apa yang telah direncanakan. Yang didapat hanyalah kegagalan. Akan tetapi, stres juga bermanfaat bagi kehidupan, namun jangan terlalu keseringan, sebab dapat mengakibatkan seseorang menjadi putus asa, sehingga berpotensi mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Jika demikian, sebaiknya segera meminta bantuan ahli, atau orang-orang terdekat disekeliling Anda, agar rasa semangat pun bisa meningkat lagi.

Sementara itu, ada yang harus diketahui saat seseorang mengalami stres. Saat seseorang sedang stres maka biasanya, wajahnya pun terlihat cemas dan pucat. Akan tetapi masih banyak lagi fakta menarik tentang stres. Melansir dari Mag for Women, berikut fakta menarik tentang stres:

  1. Pupil mata melebar, coba Anda amati teman atau orang terdekat Anda saat stres, perhatikan bentuk pupil matanya, orang yang sedang mengalami stres biasanya pupil mata akan melebar, hal tersebut terjadi karena tubuh mendapatkan sinyal tentang apa yang terjadi dan memberikan reaksi semacam itu.
  2. Terjadi penuaan, hal ini biasanya terjadi pada orang dewasa, biasanya mereka bisa stres karena terlalu banyaknya masalah pekerjaan dan urusan keluarga. Saat stres, kesehatan kulit juga terpengaruh, sehingga terlihat lebih tua.
  3. Darah menjadi kental, dalam suatu penelitian dipercaya bahwa saat seseorang stres maka darah pun mengental. Sungguh hal ini tidak baik untuk kesehatan, pasalnya dapat berakibat fatal yang memicu terjadi pembekuan darah dan penyumbatak darah.
  4. Insomnia dan apnea tidur, orang yang sedang mengalami stres saat sulit bagi mereka untuk tidur. Susah rasanya tidur pulas, karena masih terbayang-bayang oleh masalah yang harus dihadapi.
  5. 'Silent Killer, atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti pembunuh diam-diam, hal ini terjadi karena semakin orang sering mengalami stres dan stres tingkat tinggi lalu mencapai frustrasi hal ini akan memicu tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung yang membahayakan nyawa Anda.
  6. Wajah Berjerawat, pada umunya jerawat terjadi karena kotoran yang mengendap di kulit wajah dan terperangkap dalam pori-pori kulit. Akan tetapi, ternyata stres juga dapat memicu terjadi jerwat di wajah. Stres akan menyebakan peradangan yang meningkatkan produksi sebbum dan mempengaruhi jerawah di wajah Anda.
  7. Rambut rontok, inilah yang ditakuti oleh semua orang baik laki-laki maupun wanita, yakni terjadi kerontokan rambut. Semakin Anda sering mengalami stres lambat laun rambut kepala Anda akan mengalami kebotakan.
  8. Gairah seks menurun, sebagian dari mereka tidak punya hasrat untuk berhubungan badan dengan pasangannya saat ia sedang stres. Bahkan mereka cenderung akan menolak jika pasangannya sedang mengalami stres.
  9. Meningkatkan gula dalam darah, ini bisa memicu kondisi seperti mood yang labil dan rasa lemah pada tubuh. Stres yang berlebihan dapat menyebakan gula dalam darah naik.
Hari-hari yang kita hadapi memang tidak akan pernah lepas dengan stres, baik stres karena pekerjaan, masalah yang tidak kunjung selesai dan lain sebagainya. Namun, percayalah bahwa stres dapat diminimalisir dengan cara Anda selalu dekat pada Tuhan, selalu berdo'a agar setiap usaha yang kita lakukan dapat berjalan lancar. Atau dengan mencurahkan keluh kesah dalam hati pada orang terdekat, lalu minta solusi untuk menyelesaikannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar teman - teman di sini...!!!

Lazada Vietnam Master card on Monday

 
Powered by Blogger