Klik VSI Yusuf Mansur

Kamis, 22 Oktober 2009

Wah, Dekstop gw blank



Pernah gak ngalamin hal2 seperti pada gambar ?. Wah, desktop gw blank, wah pada kemana ikonnya ?, Aduh gw mesti ngapain ? (Sekali lagi ini blog Newbie). Biasanya orang yang baru punya komputer pasti udah pada takut, keringet dingin, gemetar, bingung, gak tau mesti ngapain,dsb (Pengalaman pribadi). Yang jadi pertanyaan, kenapa sih komputer gw bisa kaya gitu ?. Jawabannya sangat banyak yang pasti ada kerusakan pada sistem operasi Anda entah karena virus maupun karena VGA Card dan Gw udah barkali- kali mengalami hal serupa.

Nah, solusi yang gw lakukan adalah ketika komputer gw terkena virus hingga menyebabkan komputer gw erorr adalag dengan menginstall ulang XP gw, Terus yang kedua karena VGA Card erorr, bisa dipastikan karena gw memasang gambar ukuran 2800 x 1200 yang melebihi resolusi komputer gw yang cuma 1024 x 768. Oleh karena itu sebaiknya jangan coba2 untuk memasang gambar yang ukuran resolusinya lebih besar dari ukuran resolusi komputer Anda.

Gw berpikir mungkin yang rusak itu explorer-nya (Gak tau juga sih). Oke, gw kasih tau aja caranya yah:

1.Cari file “explorer” yang ada di C:\WINDOWS lalu copy dan paste ke suatu folder (Misal : My Document)

Jika suatu saat komputer Anda mengalami Blank Desktop ketika Anda menyalakan komputer, lakukan cara ini (Sekali lagi ini pengalaman gw yah) :

1.Tekan tombol “Ctrl+Alt+Delete” untuk memunculkan “Task Manager”

2.Pilih “File” lalu pilih “New Task” lalu klik tombol “Browse” maka akan muncul kotak pencarian file

3.Cari file “explorer” yang sudah Anda simpan tadi (Misal : My Document) lalu copy (Tekan Ctrl+C) dan paste (Tekan Ctrl+V) ke C:\WINDOWS. Jadi nge-replace gitu loh

4.Jika tidak bisa nge-replace, maka Anda ubah dulu nama “explorer” yang ada di C:\WINDOWS (Misal : explorer_no) lalu buang file tersebut atau di-delete

5.Lalu paste-kan file “explorer” tadi (Misal : My Document) lalu copy (Tekan Ctrl+C) dan paste (Tekan Ctrl+V) ke C:\WINDOWS kembali (Sudah bisa kan ?)

6.Jika sudah selesai lalu “restart” komputer Anda

Mudah2an cara tersebut berhasil jika komputer Anda mengalami erorr seperti tadi dan Anda juga dapat melakukan cara no.1-no.6 terhadap file “shell32.dll” yang ada di C:\WINDOWS\system32 karena ini juga file inti. Dengan cara di copy-paste dulu file “shell32.dll” ke suatu folder terus di-replace deh seperti tadi. Sebetulnya saya juga gak tau cara seperti itu benar atau tidak, tapi yang jelas cara ini berhasil mengatasi komputer saya yang tiba2 erorr tanpa harus menginstall ulang XP saya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar teman - teman di sini...!!!

Lazada Vietnam Master card on Monday

 
Powered by Blogger