Klik VSI Yusuf Mansur

Kamis, 03 September 2009

GDM ubuntu ku eror...!!!

Hari ini saya kesel banget...!!!!, ubuntu 8.04 kesayangan saya eror. X server nya error jadi nggak bisa dapat GUI Interface. malah dapatnya cuman pesan dengan blue screen :

"Could not start the X server (your graphical environment) due to some internal error. Please contact your system administrator or check your syslog dialog to diagnose. In the meantime this display will be disabled. Please restart GDM when the problem is corrected.

Dibawahnya sih disediain fasilitas untuk tty, tapi mau dipake apa ? ( masih bingung …).
Nyari di google, tapi rata-rata belum ada solusi ? ( apa solusinya harus install ulang ? )
gara-gara PC ku sering mati mendadak baik karena listrik maupun karena proses shut down yang tidak sesuai aturan, akhhhhhhhhhhhh
Sementara, PC kudiamkan dulu, siapa tahu "dia"*read=ubuntu cuman error sesaat. mungkin ntar bisa bagus lagi *ngarep....!!!

Ubuntuku, Jangan buat aku harus menginstall ulangmu, Install dari awal membosankan. Sudah sekali aku melakukan install ulang. Mungkin masalahmu simple, tapi aku tak tahu, Beri aku jawaban. Kenapa dari dulu aku nggak melakukan backup- *emang dah tahu caranya

Akhir nya terlintas dalam benakku ide yang belum pernah aku lakukan sama sekali alias coba-coba tapi cara ini harus konek dengan internet. berikut ini gambaran ide aku "

1. Sewaktu booting pertama langsung tekan " esc "
2. Masuk ke " Recovery mode "
3. Setelah masuk ke sistem " Recovery Mode " pilih " dpkg Repair broken package "
4. Biar kan sampai pc menginstall ulang sistem yang rusak tadi dan tunngu sampai muncul peringatan " selesai "
5. Restart PC dan Ubuntu kembali bangkit dari mati suri nya

Semoga pengalaman ku ini bisa bermanfaat untuk rekan-rekan semuannya

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar teman - teman di sini...!!!

Lazada Vietnam Master card on Monday

 
Powered by Blogger