Klik VSI Yusuf Mansur

Rabu, 23 April 2014

5 Penyebab Kenapa Metabolisme Tubuh Melambat

Metabolisme merupakan proses yang mana tubuh dapat mengubah makanan serta minuman kedalam bentuk energi agar dapat melakukan aktivitas. Bilamana metabolisme kita lancar, pembakaran kalori di tubuh pun akan menjadi lancar. Tetapi jika metabolisme tubuh lambat, maka pembakaran kalori tubuh juga menjadi lambat.
download 5 Penyebab Kenapa Metabolisme Tubuh Melambat
Banyak sekali penyebab metabolisme lambat dalam tubuh, seperti jenis kelamin, usia, beat badan dan asupan gizi yang tidak seimbang. Namun, ada juga penyebab lain yang tak banyak diketahui oleh orang.

Alasan Penyebab Metabolisme Lambat

1. Kekurangan Protein
Jika tubuh kekurangan protein, maka proses metabolisme tubuh akan melambat. Ini dikarenakan peranan protein ini sangat vital hingga mencapai 35 persen. Maka dari itu, untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda lancar, ada baiknya jika memperbanyak konsumsi protein setiap harinya.
19823 300x240 5 Penyebab Kenapa Metabolisme Tubuh Melambat
2. Kekurangan zat besi
Selain protein, kekurangan zat besi pun juga bisa menjadi penyebab metabolisme lambat. Zat besi merupakan nutrisi penting dalam tubuh yang mengangkut oksigen ke bagian otot agar dapat membakar lemak. Hal ini sering terjadi pada kaum hawa yang sedang dalam periode menstruasi sehingga menjadi lemes, lesu dan juga cepat lelah.
images 5 Penyebab Kenapa Metabolisme Tubuh Melambat
3. Kekurangan vitamin D
Vitamin D ini memiliki peranan penting dalam penyerapan kalsium dalam tubuh. Maka orang yang kekurangan vitamin D ini disarankan untuk berjemur pada pagi harinya agar dapat mendukung atau memperlancar metabolisme tubuh. Jangan sampai anda kekurangan vitamin D yang akan menjadi penyebab metabolisme lambat.
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
1668 300x240 5 Penyebab Kenapa Metabolisme Tubuh Melambat
4. Menghindari kafein
Kafein yang sering terdapat dalam minuman seperti kopi dan teh ini ternyata dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh manusia. Bahkan menurut penelitian di sebuah universitas luar negeri pun menjabarkan jika peran kafein dalam proses metabolisme tubuh ini mencapai 5 persen. Namun, yang perlu digarisbawahi jangan mengkonsumsi secara berlebihan.
03kafein2 300x236 5 Penyebab Kenapa Metabolisme Tubuh Melambat
5. Melewatkan jam makan
Biasanya orang yang ingin langsing berusaha menghindari makanan dengan melewatkan jam makan. Inilah salah satu penyebab metabolisme lambat sebab tubuh membutuhkan kalori yang harus bekerja mencerna makanan. Maka jika asupan kalori terlalu rendah, untuk meningkatkan metabolisme tubuh, akan mengambil dari otot.
download 1 5 Penyebab Kenapa Metabolisme Tubuh Melambat
Metabolisme yang melambat, biasanya akan menjadi penyebab gagalnya diet untuk menurunkan berat badan seseorang. Maka tak heran jika banyak orang yang sedang menjalani proses penurunan berat badan sudah membatasi asupan makanan namun bobot tubuhnya tak kunjung turun. Inilah salah satu yang menjadi penyebab metabolisme lambat.
Anda yang ingin meningkatkan metabolisme tubuh, ada baiknya mengkonsumsi makanan untuk meningkatkan metabolisme seperti makanan yang pedas. Adapun buah yang bisa dikonsumsi sehari-hari adalah jenis berry, jeruk lemon dan apel. Sedangkan dari jenis sayuran, kubis, seledri bisa andalkan setiap harinya untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar teman - teman di sini...!!!

Lazada Vietnam Master card on Monday

 
Powered by Blogger