Klik VSI Yusuf Mansur

Kamis, 20 Maret 2014

Foto: Kumpulan Iklan Jadul yang Lucu




Sebelum muncul media elektronik dan internet seperti sekarang ini, iklan sudah bisa ditemui di media cetak sejak puluhan tahun silam bahkan sebelum negara kita merdeka.

Meski pada saat itu terasa sangat modern, namun saat kita melihat sekarang iklan-iklan ini terlihat sangat lucu karena semunya dibuat dengan cara manual atau digambar tangan.

Penasaran dengan iklan jadul lucu? Simak foto-foto di bawah ini ya:



Iklan di atas adalah iklan tembakau. Gambar orang duduk memakai peci dan sarung itu menjadi ikonnya. Seolah-olah model yang digambar tangan itu ingin mewakili kebanyakan orang-orang yang gemar merokok pada saat itu. Namun dengan posisi seperti itu, gambarnya malah terlihat lucu.



Botol cebok? Meski terdengar lucu dan konyol tapi botol yang digunakan untuk membasuh diri setelah buang air besar memang benar-benar ada. Di zaman itu, orang-orang masih lazim buang air sembarangan sehingga botol cebok portable ini masih banyak dicari orang.


Pada saat itu, botol sampho masih serupa dengan botol kecap dan dijual dalam volume yang banyak. Tentunya wanita pada zaman itu harus bisa membedakan kecap dan shampo yang ingin ia beli.


Pil sakit perut saat itu ternyata bisa dijadikan pil untuk meredakan sakit kepala, muntah-muntah, dan sakit gigi. Orang-orang zaman itu ternyata tidak harus memiliki banyak obat untuk sembuh.


Sumber: http://ciricara.com/2014/03/05/foto-...dul-yang-lucu/

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar teman - teman di sini...!!!

Lazada Vietnam Master card on Monday

 
Powered by Blogger